Kamis, 20 Juli 2017

Driver Seleketep

1 bulanan jadi Driver ojek online jadi paham betapa berharganya duit. Nyarinya itu susah banget. Turun kejalan, Ujan-ujanan, panas-panasan, pusing-pusingan pala ini, wait ternyata gue lagi pakai hedset, dengar lagu gigi-nakal. Lol . Belum lagi kalo dimarahin konsumen, “mas kok jemputnya lama” “saya udah nunggu dari tadi loh”, “ntar saya cancel ya!”. Maksud gue ya sabar, sayakan jemput situ lewat jalan, bukan naik keatas trotoar, atau nebeng terbang bareng superman, supaya bisa cepet,  ga bisa ngebut ugal-ugalan juga. Pengen gue sekali-sekali datang cepat begitu dapet orderan, tapi ya gimana udah diusahain, sabar aja keleus. Jadi paham gimana ngeliat kerja yang sifatnya melayani, tingkah konsumen macem-macem. Emang dasar manusia random sih. Atau emang semua kerja kayak gini? Who knows..

Ada juga konsumen yang baik, yang kalo habis diantar, ngasi duit lebih. “udah ambil aja mas gpp kok” kata-kata itu, kata itu.. bikin hati terenyuh. Sedih, senang, campur jadi satu. sedihnya, Ketika kata ini terdengar “udah ambil aja uang lebihnya gpp kok” langsung ada backsound sedih gitu, matapun gue mulai berkaca-kaca, ya allah hamba dikasihani.. Sedihnya ya allah, nyari duit gini banget ya, sampai dikasih gini.  Btw ini yang gue rasain loh ya lol. Kalau  senangnya uang lebih tadi bisa dipakai nutupin uang bensin. Yang notabenenya motor gue boros, mesti 2 kali diisi kalau mau tutup poin nejer bonus, 3 kali juga bisa, kalo mau iseng. biar apa? Ga tau. Biar bisa dibikin lagu mungkin ya?. 1 2 dan 3 kumulai bercanda. Tapi ga lucu. Ya udh. biarin.

Ada juga sistem bonus, yang menurut gue kurang bagus sih, driver harus ngejar poin tertentu untuk dapat poin bonus. Jadi tiap orderan dapat poin gitu, jadi intinya ngumpulin orderan. Dulu pas awal-awal narik sih masih gampang banget orderan masuk. Nunggu 5 menitan langsung dapat. Sekarang ga bisa, harus nunggu 20 menitan atau lebih, gue pernah nunggu  2 jaman baru dapet. Begitu orderannya diambil, warung makannya tutup, konsumen ditelpon ga nggangkat-nggangkat, Hari itu hujan, poin baru 2, hubungan cinta kandas, atep rumah bocor, Sedih parah. Sedihnya kerasa di ubun-ubun. Pernah sekali-sekali terpikir kalo ada sistem bonus poin, kenapa ga ada sistem check point? Ah biarlah ~

Alasan kenapa sekarang kenapa susah dapat orderan karena driver ojek onlinenya udah kebanyakan ditempat gue, udah 1400 lebih. Kalau semua dikumpulin dilapangan bisa dibikin pasar malam itu. Tapi stylenya sama semua, pakai jaket warna sama. Bisa kampanye sekalian.

Waktu jadi driver ojek online gue juga pernah ketemu orang yang order mukanya mirip sama makmur awas ada sule di gtv, kocak wkkw jadi pengen bilang seleketep ~

Seneng banget udah ngambil keputusan buat jadi driver ojek online, banyak yang bisa diambil, apalagi kalau dapet bonus dari poin. Benar-benar banyak yang bisa diambil. Btw Uangnya lumayan. Tapi modalnya juga lumayan. Daku pengen jadi orang kaya saja ~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar